pasang

Harga Ayam Hias Onagadori

Dunia hobi selalu memikat setiap orang, hobi pasti di miliki oleh setiap orang, tanpa ada hobi hidup ini tidak nikmat, kata orang hidup di dunia ini hanya sekali nikmati saja, namun jangan lupa bawa ongkos untuk hidup kekal abadi di akhirat.

Anda sedang mencari informasi mengenai harga ayam onagadori? tahu kah anda bahwa ayam onagadori ini berasal dari negara jepang? konon dari sejarah mitologi jepang ayam onagadori ini sudah ada sejak era zaman kaisar nobunaga di mana era pertama para samurai berada.
ayam onagadori putih mulus / ayam onagadori shiroiro

Dahulu ayam onagadori hanya di miliki oleh kaisar jepang saja sebagai hewan kesayangan yang sahat berharga, keistimewaan ayam onagadori selain memiliki usia yang panjang ayam onagadori ini bisa memiliki ekor yang panjangnya lebih dari 10 meter.

Pantas saja ayam onagadori ini bisa mencapai puluhan juta bahkan ratusan juta, telur ayam onagadori ini saja di hargai / butir Rp. 50.000 - 200.000 sedangkan harga anakan ayam onagadori umur 1-2 saja seharga Rp. 2.000.000 / pasang.

Ayam Onagadori Di Jepang

Sedangkan indukannya ayam onagadori ini di jual dengan harga relatif tergantung dari kwalitas ayam maupun kondisi ayam  onagadori tersebut, namun biasanya berkisar di harga 15jtn / pasang.

Di indonesia sendiri awalnya hanya ada di taman burung taman mini indonesia indah itupun sebagai hadiah pemberian dari pemerintahan jepang untuk indonesia yang kala itu di serah trimakan oleh ibu tien suharto.

Selain langka ayam onagadori ini keberadaanya sangat di lindungi di negara aslinya, karena sampai saat ini keberadaan ayam onagadori asli kian hari kian berkurang, walaupun di negara asalnya sudah di kembangkan sedemikian rupa namun hasil yang berkualitas sangat susah.

Di indonesia sendiri saja hanya beberapa orang saja yang memiliki ayam onagadori dengan kwalitas bagus. Bagi anda yang tertarik ingin memelihara ayam hias onagadori bisa menghubungi Mas Hanz atau Mas Jusdi kedua kakak beradik ini penjual sekaligus peternak ayam hias yang berdomisili di yogyakarta.

Harga Ayam Hias Onagadori Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
pasang